Don't miss out like us on Facebook!

Tips Jualan di Instagram, Mudah Banget Ternyata

Mulai jualan di Instagram? Untuk mendapatkan followers, spam comments memang sering dilakukan, namun ini sebenarnya kurang pantas ternyata. Ada cara lain yang membuat followers naik secara alami, apa itu? Dalam notes ini akan memberikan tips meningkatkan jumlah followers di Instagram.

Instagram kini menjadi sosial media yang digunakan untuk berdagang. Foto produk dan caption yang menarik memang bisa menjadi daya tarik orang untuk membeli produk kita, namun bagaimana caranya agar kita sendiri bisa menggaet followers secara alami?

Mungkin sebagian orang bilang bahwa promote ke akun instagram lain menjadi senjata untuk menaikkan followers. Ini memang benar, tetapi memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kemudian kadang kita sering spam ke akun Instagram lain untuk berpromosi, ini sesungguhnya cara yang kurang etis karena ‘mengganggu’ kenyamanan pemilik akun lain.

Selain itu, penggunaan tanda pagar (tagar, hashtag, #) bisa cukup ampuh untuk menaikkan followers, atau setidaknya orang melihat postingan atau sekedar nge-like postingan kita. Tagar di Instagram ibarat ‘kategori’ yang mengelompokkan foto-foto postingan yang ada di Instagram. Kelemahannya ini tidak terbatas, karena kita bisa meng-‘create’ tagar sendiri, kita perlu memikirkan lebih detail kira-kira kata populer apa yang menarik untuk dijadikan tagar tersebut.

Ada satu lagi tips untuk meningkatkan followers secara alami, Lho! Seperti yang dilansir dari okezone, menurut Rico Huang, pemilik akun ternama di Instagram yang juga telah meluncurkan buku berjudul “Jago Jualan di Instagram" memberikan tips, yakni sebagai berikut:

  1. Cari akun yang berjualan produk dengan jenis yang sama, usahakan dengan akun yang memiliki followers banyak.
  2. Follow semua followers dari akun tersebut.
  3. Setelah akun kita bertambang followingnya, kunci akun kita. Ini otomatis akan memancing rasa penasaran dari akun yang telah kita follow. Karena penasaran ini kemungkinan besar mereka akan mem-follow akun kita.
  4. Ketika akun kita terkunci, manfaatkan waktu dengan mengupload foto produk sebanyak-banyaknya. Posting juga testimoni dan manfaat dari produk kita.
  5. Strategi pemberian potongan harga dengan mencantumkan harga lama dicoret dengan harga yang didiskon juga menjadi daya tarik pembeli nantinya.
  6. Nah, setelah target followers kita tercapai, tak ada salahnya meng-unfollow akun tersebut dikarenakan banyak pula akun Instagram yang sudah tidak aktif atau hanya akun palsu atau bot.
  7. Pada akhirnya usahakan agar tidak sampai kejadian  followers kita jauh lebih sedikit dibanding following, karena ini bisa menimbulkan persepsi 'kurang eksklusif' dari akun lain yang akan memfollow kita

Semoga, tips ini bermanfaat untuk semua. Jika dirasa bermanfaat jangan lupa share ya… 

Komentar